Membuat Website Anda Seperti Bintang Utara Yang Bersinar Terang

Bila pada malam hari yang cerah Anda mendongak keatas dan melihat langit maka banyak bintang yang bertaburan di langit. Nah sadarkah Anda bahwa memiliki sebuah website adalah seperti bintang di langit – hanya satu diantara sekian miliar.

Apakah Anda telah belajar cara membuat website dan memiliki sebuah website ? Mungkin iya, tapi apakah Anda memiliki strategi website ? Mungkin seperti jawaban kebanyakan orang, memiliki website belum tentu memiliki strategi website yang baik.
Apa bedanya ?

Sebuah website hanyalah satu bintang di langit, setiap orang memiliki satu dan Anda hanyalah salah satu diantaranya. Tapi strategi website benar-benar membuat situs Anda menonjol seperti Bintang Utara yang bersinar terang – memberikan Anda lebih banyak pendapatan, bisnis dan sukses secara online .
Berikut adalah beberapa prinsip dasar :
1. Sadari tidak ada yang peduli tentang siapa Anda. Hal ini sulit untuk diterima, tetapi pengunjung hanya ingin tahu ” apa untungnya bagi saya ? ”
Kemungkinannya adalah jika mereka mengunjungi website, mereka akan melihat foto, konten, dan bila tidak ada hubungannya dengan yang mereka mau maka mereka segera akan pergi menuju website lain yang lebih relevan, berguna dan tentunya lebih menarik.
Jadi, gunakan halaman depan website Anda untuk membuat informasi sejelas mungkin, ringkas dan padat. Gunakan pernyataan besar untuk menawarkan manfaat langsung kepada pengunjung website.

2. Beri kemudahan pengunjung untuk berbagi informasi. Setelah konsumen mengklik untuk menerima tawaran Anda, maka sekitar 70 persen akan memberitahu Anda siapa mereka.
Disinilah strategi untuk meminta informasi tentang pengunjung website. Adalah suatu keharusan namun jangan meminta terlalu banyak. Cukup nama dan alamat e-mail sudah cukup untuk memenuhi data yang Anda butuhkan. Semakin sedikit Anda meminta, semakin besar kemungkinan mereka akan berbagi.

3 . Menindaklanjuti dengan email follow up. Kedengarannya begitu sederhana, namun ini adalah tugas berat.
Statistik menunjukkan bahwa hanya empat persen dari prospek pengunjung yang siap untuk membeli sekarang, sementara 44 persen lainnya baru berada dalam tahap awal.
Pengunjung yang 44 persen ini adalah prospek yang biasanya kurang dari enam bulan lagi baru siap untuk membeli. Mereka menggunakan internet untuk melihat apa yang ada di luar sana dan mempersempit pencarian mereka. Strategi website yang sukses membidik segmen ini dengan menggunakan kampanye email tindak lanjut / follow up yang memberikan informasi yang relevan agar nama website Anda tetap ada di benak pengunjung sampai mereka siap membeli. Mulailah dengan e-mail korespondensi dan follow up secara halus melalui percakapan online / telepon. Setelah klien merespon dengan pertanyaan spesifik produk yang Anda jual maka Anda telah berada di ambang kemenangan.

4. Posisikan strategi pemasaran Anda untuk mengarahkan pengunjung datang ke website Anda. Bagaimana Anda menarik orang-orang ke website Anda ?
Strategi yang telah terbukti dengan baik adalah berpromosi secara viral (mouth to mouth) masih salah satu cara yang paling efektif untuk mengarahkan pengunjung ke website Anda. Semua iklan offline / online, kartu nama, brosur dll. harus dengan jelas menawarkan manfaat kepada konsumen ketika mereka mengunjungi website Anda.
Berikan bonus gratis dan informasi yang bermanfaat bagi para pengunjung website Anda sehingga mereka rela untuk berbagi informasi tersebut kepada teman-teman mereka sehingga Anda tidak perlu bersusah payah untuk mencari prospek pengunjung baru.

Sukses secara online adalah berkaitan erat dengan pemasaran. Dengan strategi web yang baik, Anda akan seperti Bintang Utara berkilau terang di langit malam di antara semua bintang lainnya.
Bukankah sudah saatnya Anda untuk bersinar terang ? Apakah Anda memiliki strategi website yang baik ?

Leave a Reply

Cara Membuat Website : Mahir Hanya Dalam 1 Jam. Powered by Blogger.

Cara Membuat Website