8 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Memiliki Blog

Memutuskan untuk memiliki sebuah blog akan menjadi catatan harian yang dapat digunakan untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Blog juga dapat diperbaharui sehingga akan tetap selalu update mengenai apa yang sedang Anda lakukan.

Memiliki sebuah blog adalah hal yang bagus, yang bermanfaat jauh lebih besar dari sekedar memungkinkan Anda untuk berbagi cerita dengan teman-teman dan keluarga. Bahkan, dianjurkan untuk memulai dan membuat sebuah blog yang berisi kegiatan sehari-hari dari hidup Anda.

Ya, ya, ya , Anda mungkin berpikir mengapa harus memulai sebuah blog jika Anda tidak melakukan sesuatu yang luar biasa ? Apa gunanya ? Dan mengapa orang-orang akan tertarik pada cerita Anda ?

Cerita Anda adalah kehidupan Anda, dan tidak masalah jika tidak banyak orang tertarik. Orang-orang yang tertarik akan membacanya, ini mengenai orang-orang yang bersedia menginvestasikan waktu untuk menjaga hubungan dengan Anda . Sebuah blog mungkin salah satu hal yang paling diremehkan untuk pengembangan intelektual di luar sana di abad modern. Namun Jika dilakukan dengan benar, blog adalah kemajuan intelektual abad ke-21.

Manfaat sebuah blog :
1 ) Membantu Anda mengembangkan keterampilan menulis yang lebih baik
2 ) Membantu Anda memperluas dan mengembangkan bibit ide-ide Anda
3 ) Memberikan Anda kesempatan untuk memperluas jaringan dengan orang lain (baik dalam dunia maya dan kehidupan nyata)

4 ) Membantu Anda menjadi lebih kompeten dengan teknologi
5 ) Memberikan Anda bertambah cerdas dan cara pandang yang berbeda
6 ) Dapat menjadi sumber referensi yang baik mengenai resume Anda kepada perusahaan besar
7 ) Menjadi pendorong yang hebat untuk pengembangan diri secara umum
8 ) Cerita Anda dapat menginspirasi orang lain


Jika diperhatikan lebih jauh, salah satu alasan bahwa beberapa orang memulai sebuah blog adalah untuk menghasilkan uang. Ya, Anda dapat menghasilkan uang dari blog tapi jika ini adalah satu-satunya motivasi Anda untuk memulai blog maka kemungkinan besar Anda akan kecewa. Kebanyakan blog yang berpotensi menghasilkan uang harus dibina selama selama 1-2 tahun namun merupakan hal yang sulit bila Anda hanya termotivasi menghasilkan uang dari blog.

Jika Anda ingin memulai sebuah blog, WordPress adalah tempat yang tepat untuk memulai. Anda dapat mendaftarkan blog gratis atau jika Anda siap maka membuat blog dengan domain sendiri merupakan pilihan yang sangat baik. Bahkan Anda dapat belajar cara membuat website sendiri tanpa perlu belajar bahasa program.

Leave a Reply

Cara Membuat Website : Mahir Hanya Dalam 1 Jam. Powered by Blogger.

Cara Membuat Website