Survey Keyword Menggunakan Google Adwords Keyword Planner

Google Adwords Keyword Planner (sebelumnya dikenal sebagai Google Keyword Tool) adalah cara untuk mengetahui keyword terbaik untuk website Sobat. 
Dalam proses belajar SEO untuk membuat website Sobat meraih mencapai halaman pertama Google, maka menggunakan keyword dalam nama domain adalah strategi penting, namun Sobat terlebih dahulu perlu untuk melakukan survey terhadap keyword yang dibidik untuk website sehingga dapat mengetahui tingkat persaingan dan trafik dari keyword tersebut.

Ayo kita coba langsung menggunakan Google Adwords Keyword Planner :
Langkah 1 : Mendaftar Google Adwords
belajar seoSebelumnya Sobat terlebih dahulu harus mempunyai akun Google, kemudian silakan mendaftar secara gratis di Google Adwords, gambar disamping berikut adalah gambar untuk membantu Sobat dalam proses pendaftaran.Catatan : Jika Sobat tidak memasukkan email pada Gmail.com, maka secara otomatis akan diarahkan untuk membuat akun Google.

Langkah 2 : Buka Google Adwords Keyword Planner Dan Masukkan Keyword
tutorial seo wordpressLangkah selanjutnya adalah masuk ke Google Adwords, kemudian di bagian atas halaman klik Tools -> Keyword Planner.

Klik Search for New Keyword and Ad Group Ideas,  kemudian isi dengan keyword yang diinginkan. Bila telah selesai, dibagian bawah klik Get Ideas.

belajar internet marketing

Setelah Sobat memasukkan keyword, maka akan terlihat halaman yang berisi berbagai informasi. Lihat pada bagian Tab dan klik Keyword Ideas.

Google Adwords Keyword Planner
Ketika Sobat membuka Tab tersebut maka muncul informasi yaitu : Avg. Monthly Searches, The Competition, The Suggested Bid, The Ad impr. share, dan Add to Plan.
 
Untuk melihat tingkat pencarian untuk keyword maka Sobat dapat fokus pada hasil Avg. Monthly Searches (klik dibagian atas untuk pengurutan dari nilai terbesar).
belajar seo2

Jika hasil pencarian keyword lebih dari 3.000 perbulan, maka keyword tersebut cukup potensial. Perlu diingat bahwa kolom Competition TIDAK berhubungan langsung dengan tingkat kompetisi di Google untuk keyword tersebut, karena kolom tersebut dimaksudkan untuk pengiklan Google Adword, bukan untuk pemilik website.
Google Adwords Keyword Planner

Leave a Reply

Cara Membuat Website : Mahir Hanya Dalam 1 Jam. Powered by Blogger.

Cara Membuat Website